Bupati Lampura Sambut Kunker Gubernur Lampung Resmikan SMK 3 Kotabumi

    Bupati Lampura Sambut Kunker Gubernur Lampung Resmikan SMK 3 Kotabumi
    Gubernur Lampung Arinal Junaidi dan Bupati Lampung Utara saat Kunker dan Resmikan SMK 3 Kotabumi yang Masuk Program Pusat Keunggulan

    KOTABUMI - Gubernur Lampung H. Ir. Arinal Djunaidi beserta jajaran melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus meresmikan SMK 3 Kotabumi Lampung Utara (Lampura) yang masuk dalam program 31 SMK Pusat Keunggulan se-Provinsi Lampung, Kamis (20/01/2022).

    Tibanya rombongan Gubernur Lampung di SMK 3 Kotabumi langsung disambut oleh Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., beserta jajaran dengan mengalungkan selendang Tapis diiringi tabuhan drumband dan alat musik tradisional.

    Dalam sambutannya, Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi menjelaskan bahwa pertimbangan didirikannya SMK Pusat Keunggulan karena kemajuan ilmu pengetahuan yang begitu pesat. Dalam 1 dekade terakhir, khususnya perkembangan teknologi digital telah berimplikasi pada perubahan dratis pada gaya hidup dan cara kerja, yang merupakan Revolusi Industri 4.0.

    Begitu hebatnya Revolusi Industri 4.0 mendisrupsi dunia. Berbagai disrupsi ini menciptakan budaya, kebiasaan dan bahasa baru serta cara kerja dan gaya hidup yang lebih efisien.

    "Hal tersebut merupakan gambaran tentang tantangan kita ke depan dalam menyongsong era smart society 5.0, bagaimana menciptakan SDM Indonesia yang Technology Minded, SDM Indonesia yang mampu mentranslate dan menjawab tantangan dengan teknologi yang memudahkan", ujar Arinal. 

    Pemerintah juga memberi bantuan fasilitasi kepada SMK-PK tersebut, 29 SMK Negeri dan Swasta, dan 2 SMK Industri. SMK-PK di Kabupaten Lampung Utara yang mendapatkan bantuan adalah SMKN 3 Kotabumi dan SMKN 1 Abung Selatan.

    Gubernur berharap lulusan SMK dapat mendukung pengembangan hilirisasi pengolahan hasil pertanian, pengembangan pariwisata, pengembangan UMKM, pengembangan kegiatan jasa dan perdagangan.

    Gubernur juga menyampaikan berbagai program unggulan untuk meningkatkan sektor Pendidikan di Provinsi Lampung, antara lain adalah diluncurkannya Program Smart School pada tanggal 16 Desember 2019, yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan yang berbasis teknologi. Hal ini untuk menjawab tantangan perubahan paradigma pendidikan di era digital. (Tr)

    Lampung Utara Lampung
    A.Putra

    A.Putra

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Herman Djide.B verified

    Andi Gunawan Riothallo

    Andi Gunawan Riothallo verified

    Postingan Bulan ini: 2

    Postingan Tahun ini: 4

    Registered: Apr 10, 2021

    Lukman

    Lukman verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 1

    Registered: Jan 11, 2021

    A.Putra

    A.Putra verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 1

    Registered: Nov 30, 2020

    CWorbjJm

    CWorbjJm

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 0

    Registered: Jan 25, 2022

    Profle

    Andi Gunawan Riothallo verified

    Kepsek SMPN 1 Bungoro: Saatnya Terima Siswa Baru 2022
    Rangkaian Hari Pandidikan, SDN 33 Bilango Gelar Jum'at Bersih

    Follow Us

    Recommended Posts

    Rumah Kompetensi Indonesia: Magang atau Bekerja?
    Selamatkan Hutan di Jawa, Rimbawan Perhutani Gelar Aksi Damai
    Agung Laksono Mulai Angkat Jempol pada Agus Flores, Apakah  Bertanda Masuk Istana?
    Pertama Kali Solo Traveling dengan Pesawat? Siapkan 7 Hal ini Dahulu!
    Pertama Kali Solo Traveling dengan Pesawat? Siapkan 7 Hal ini Dahulu!